Senin, 01 Agustus 2011

Media Indonesia Online: Agustus 2011 Ini Ikang Fawzi suami marissa Haque Shooting di Ponorogo & London

Negeri 5 Menara Mulai Syuting Agustus
Jumat, 29 Juli 2011 11:41 WIB
Komentar: 0
Negeri 5 Menara Mulai Syuting Agustus
MI/Sumaryanto/vg

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/read/2011/07/29/246120/62/10/Negeri-5-Menara-Mulai-Syuting-Agustus

PADANG--MICOM: Syuting film Negeri 5 Menara yang diangkat dari novel karya A Fuadi dijadwalkan dimulai awal Agustus. Persiapan pembuatan film ini telah dilakukan sejak Mei 2011.

Hal itu diungkapkan produser eksekutif Mililion Pictures Indra Yudhistira, Jumat (29/7) Ia mengatakan syuting film Negeri 5 Menara dilakukan dalam empat tahap.

Pertama di wilayah Ponorogo dan Pondok Modern Gontor, Jawa Timur, hingga pertengahan Agustus. Kemudian tahap dua akan dilakukan di kota Bandung setelah Lebaran.

Tahap tiga di Bukittinggi, dan Danau Maninjau, Sumatra Barat. "Berikutnya, atau tahap terakhir, pengambilan gambar dilakukan di London, Inggris," katanya.

Film Negeri 5 Menara disutradarai Affandi Abdul Rachman, dengan dukungan tim yang sudah berpengalaman dalam membuat film, mulai dari Eros Eflin, Roy Rolang, hingga Citra Subiyakto. Indra mengatakan tidak hanya dari segi pengambilan gambar yang memiliki pendekatan alami, dalam pemilihan pemain pun pihaknya berusaha menampilkan sejumlah pemain baru.

Pemain yang terlibat dalam pembuatan film ini, mulai dari Doni Alamsyah, Andhika Pratama, David Chalik, Inez Tagor, Mario Irwinsyah hingga pendatang baru seperti Eriska Rein dan Merayni Fauziah.

Selain itu, kata dia, salah satu aktor yang akan tampil yakni Ikang Fauzi yang akan memerankan Kiai Rais, pimpinan Pondok Madani, dimana Alif menimba ilmu.

Negeri 5 Menara adalah sebuah petualangan seorang anak bangsa yang berlatar belakang sangat sederhana, namun karena keteguhan dan kerja keras, ia bisa sukses bukan saja di negeri sendiri, namun di tingkat dunia. (Ant/OL-04)