Senin, 01 Agustus 2011

Marissa Haque Gerakan 5000

Selasa, 02 November 2010 | 18:42 WIB
Marissa Haque Gerakan 5000

Bencana tsunami Mentawai dan meletusnya gunung Merapi yang telah merenggut ratusan korban jiwa. Mengetuk hati artis senior, Marissa Haque (48) untuk turun ke lapangan. Bersama mahasiswa LP3I, istri musisi dan penyanyi senior Ikang Fauwzi ini melakukan aksi penggalangan dana membantu korban bencana alam.

"Sejak bulan september lalu saya dinobatkan menjadi duta LP3I. Saat ini seluruh mahasiswa LP3I sedang menggalang dana yang diberi nama gerakan 5.000 untuk sumbangan letusan gunung merapi," kata Marissa Hague di hubungi KlikM.net.

Artis yang memiliki nama asli Marissa Grace Haque mengemukakan, dirinya sangat prihatin dengan musibah alam yang sampai saat ini belum selesai. Apalagi, sejak dua tahun belakangan ini, perempuan kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 15 Oktober 1962, masih beraktivitas sebagai mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) untuk meraih gelar MBA jurusan ekonomi bisnis. Karenanya hampir tiap minggu sekali dirinya pasti ke Yogyakarta.

"Saat mendengar letusan saya langsung menghubungi beberapa sahabat, dosen, orang-orang terdekat saya yang tinggal di sana. Alhamdulillah mereka semua selamat," terang Marissa.

Walaupun tidak merasakan menjadi korban dalam bencana tersebut, Marissa mengaku merasakan imbas dari tragedi yang menewaskan sejumlah orang ini.

"Saya dan suami belakangan ini sedang menyelesaikan kuliah untuk gelar MBA di UGM, kebetulan sekali mas Ikang seharusnya dalam minggu-minggu ini sudah bisa ujian untuk mendapatkan gelar MBA untuk studi Corporate Strategis Real Estate. Karena tragedi letusan gunung merapi itu, sepertinya mas ikang harus menunggu jadwal ujian sampai keadaan di sana dinyatakan aman. jadi kalau dibilang, semua ada hikmahnya untuk kami berdua dalam melatih kesabaran," tuturnya.

Karenanya dalam waktu dekat rencanya, pasangan selebritis ini akan berkunjung ke sana. Untuk itu saat ini seluruh mahasiswa LP3I sedang menggalang dana yang diberi nama gerakan 5.000 untuk sumbangan letusan gunung merapi.

"Seluruh mahasiswa LP3I se-Indonesia mencapai 20 ribu orang, mereka diwajibkan memberikan donasi minimal Rp5.000. Targetnya dalam beberapa hari akan terkumpul uang sekitar Rp100 juta. Biar bisa melihat dan membantu langsung, maka kami dan perwakilan akan turun langsung. Rasanya lebih puas," jelas Marissa. (Kayla)

Sumber: http://klikm.net/read/2634/marissa-haque-gerakan-5000