Senin, 01 Agustus 2011

Ikang Fawzi Suami Marissa Haque Berakting dalam Film "Negeri 5 Menara"

'Negeri 5 Menara' Siap Ikuti Sukses 'Lasker Pelangi'

Entertainment * / Kamis, 28 Juli 2011 21:19 WIB
Sumber: http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/07/28/59328/-Negeri-5-Menara-Siap-Ikuti-Sukses-Lasker-Pelangi-/

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah kesuksesan luar biasa yang terjadi pada LASKAR PELANGI, sepertinya semakin banyak novel laris yang dijadikan film di Indonesia. Kabar terbaru adalah novel NEGERI 5 MENARA siap menjadi pemegang tongkat estafet noval best seller yang difilmkan.

Sang penulis, Ahmad Fuady yang ditemui di preskon film NEGERI 5 MENARA di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Rabu (27/7) mengungkapkan bahwa sebelum diangkat menjadi film, sudah ada perjuangan perpindahan dari kisah nyata lalu novel sehingga menjadi film.

"Kami percaya ini produk yang bagus. Jadi diluncurkan di mana dan kapan saja pasti sukses. Kami harus optimis. Emang sih biayanya besar. Tapi kan karena produksi dan bukunya bagus. Jadi ini film mahal tapi sangat berkualitas. Kalo produser lain minta bagian London dipotong, saya go ahead aja," jelas sang eksekutif produser KG Production, Indra Yudistira.

Indra mengaku bahwa KG Production yang awalnya adalah PH milik Gramedia yakni Gramedia Film sudah cukup lama vakum dalam dunia film dikarenakan boomingnya film seks sehingga baru kali ini bersedia memproduksi film yang menginspirasi.

"Kalo ada yang bilang film ini tanpa bintang, coba lihat LASKAR PELANGI. Mereka juga gak ada bintang, alhamdulilah jadi 10 film terlaris. Contoh lain, GARUDA DI DADAKU, gak ada novelnya tapi laris juga. Jadi emang penonton Indonesia cari yang bagus, bukan bintangnya. Yang penting adalah gimana menghargai proses kreatif dalam adaptasi novel ke film aja sih," tutup penulis skenario, Salman Aristo. (kpl/RIE)